Banda Aceh–Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Ace, Dr Musriadi SPd MPd, mengapresiasi Pemko Banda Aceh, TNI/Polri, dan semua pihak yang sudah turut menyukseskan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Serentak di Banda Aceh yang digelar pada Minggu (15/10/2023).

Musriadi mengatakan, pemilihan keuchik langsung (pilchiksung) serentak yang digelar secara demokratis dan kondusif, tidak menimbulkan masalah setelahnya, baik di tingkat masyarakat maupun para calon keuchik yang belum terpilih.

“Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada sengketa pilchiksung,” kata Musriadi, Senin (16/10/2023).

Menurut Musriadi, kesuksesan itu patut diapresiasi karena pilchiksung di Kota Banda Aceh berjalan dengan baik, lancar, dan kondusif.

Ia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemerintah kota, TNI/Polri yang selalu bersinergi dengan baik atas terlaksananya mulai tahapan sampai dengan pemungutan suara yang aman, tertib, dan kondusif.

Sebagaimana diketahui, Pilchiksung Serentak Kota Banda Aceh 2023 diikuti oleh 31 gampong di sembilan kecamatan. Pemilihan keuchik serentak ini merupakan tahap kedua di Banda Aceh. Sebelumnya pada November 2021 lalu juga sukses digelar di 24 gampong dan kembali laksanakan pemilihan keuchik serentak di 31 gampong.

Sebelumnya Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, bersama jajaran forkopimda berkeliling memantau pelaksanaan pemilihan keuchik serentak di sejumlah gampong (desa) di Banda Aceh, Minggu (15/10/2023).

Ia memantau bersama unsur pimpinan daerah lainnya, yakni Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Andy Bagus, Ketua DPRK Farid Nyak Umar dan Kajari yang diwakili Kasi Intel.

Karena itu, Musriadi sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada forkopimda, forkopimcam, panitia penyelenggara, dan pemerintah desa, seluruh masyarakat yang luar biasa yang telah menyiapkan segala sesuatunya dan mendukung suksesnya pelaksanaan pilchiksung serentak ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap pertama di Banda Aceh mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, kita berharap tahap kedua ini juga mendapatkan hal yang sama,” tutur politisi Partai Amanat Nasional itu.[]

Pilchiksung Serentak di Banda Aceh Sukses, DPRK Apresiasi Pemko
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *