Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Musriadi Aswad

Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh, Dr. Musriadi, S.Pd., M.Pd. memberikan motivasi kepada para yudisia sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh, Selasa (31/8/2021).

Musriadi mengatakan, saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, prosesi yudisium sarjana merupakan momen yang paling dinanti-nanti bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir dan sidangnya. Sebab, untuk mendapatkan gelar di jenjang perkuliahan mahasiswa harus melewati perjuangan yang panjang.

“Tak heran jika perasaan senang dan bangga pasti menyelimuti mereka yang akan melangsungkan wisuda. Terlebih lagi bisa menyandang predikat cumlaude atau predikat terbaik,” kata Musriadi yang juga alumnus Universitas Serambi Mekkah ini.

Musriadi juga mengatakan, ketika seorang mahasiswa sudah menyandang gelar sarjana maka ia akan melalui transisi untuk memasuki dunia yang sesungguhnya. Hal-hal baru akan banyak ditemui setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Maka untuk itu jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran,” katanya.

Ia menambahkan, kehidupan akan menguji setiap pribadi mahasiswa tentang pentingnya integritas, sejauh mana keilmuan yang didapat saat masih belajar dan sejauh mana dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh ini juga berharap semua ilmu yang didapat dari kampus dapat digunakan sebaik-baiknya, baik digunakan dalam dunia kerja maupun bermanfaat bagi kalangan masyarakat, agama, dan bangsa.

“Kami juga berharap dengan adanya acara yudisium bukanlah suatu acara perpisahan melainkan untuk saling mempererat tali silatuhrahmi, dan selalu menjaga almamater Universitas Serambi Mekkah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Musriadi juga menyerahkan buku hasil karyanya sebanyak 20 buku kepada dosen dan sarjanawan yang berjudul Profesi Kependidikan Secara Teoritis dan Aplikatif.[]

Musriadi Motivasi Yudisia Sarjana FKIP Universitas Serambi Mekkah
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *