Banda Aceh -Kesebelasan Mauser Seulawah meraih juara pertama Turnamen sepak bola Piala Ketua DPRK Banda Aceh “Arif Fadillah 2018” setelah menumbangkan kesebelasan Gema 81 lamdingin dengan skor 2-1 dalam pertandingan final, Jumat sore (10/8/2018) di Lapangan Sepak Bola KDC Keutapang, Banda Aceh.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Hendra Carlos ini berlangsung seru dan menegangkan. Mauser Seulawah dihadapan penonton yang memadati lapangan KDC Keutapang, membuka kemenangan melalui gol pemain nomor punggung 12 Fajar pada menit ke 15 babak pertama. Kemudian pemain Gema 81 Lamdingin dengan nomor punggung 17 menyamakan kedudukan menjadi satu sama pada menit ke 42 menjelang akhir babak pertama.

Gol penentu kemenangan Mauser yang dikomandoi kapten tim Iwan Temas Ckd, diciptakan oleh Wawan Kidal nomor punggung 7 pada menit ke 62. Sampai dengan berakhirnya babak kedua tidak ada skor yang berubah, maka dengan hasil ini, Mauser Seulawah berhak meraih tropi dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, S.Ikom, MM.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dalam sambutan saat penutupan turnamen menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini. Politisi partai Demokrat tersebut juga kagum atas antusias masyarakat yang menonton pertandingan ini sejak pertama kali dibuka.

“Luar biasa, apa yang telah kita capai pada hari ini, saya berharap kedepannya turnamen ini bisa menjadi turnamen reguler sekaligus sebagai ajang penjaringan bibit unggul pemain terbaik sepak bola di Banda Aceh dan Aceh Besar, terima kasih kepada semua pihak, baik panitia, dan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar pria yang juga merupakan caleg DPRA Dapil I (Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang) pada Pileg 2019 yang akan datang.

Ketua panitia Nurmala S.Sos, MM kepada media mengatakan bahwa turnamen ini diikuti 16 tim dari Banda Aceh dan Aceh Besar dengan sistem gugur, hadiah untuk juara 1 sebesar 15 juta Rupiah plus trophy, juara kedua 10 juta plus trophy, juara ketiga 8 juta plus trophy, dan hadiah untuk juara keempat 5 Juta plus trophy.
Hasil akhir dari keseluruhan turnamen Piala ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah adalah juara pertama Mauser Seulawah hadiah uang pembinaan 15 juta Rupiah beserta trophy, juara kedua Gema 81 Lamdingin (hadiah 10 juta Rupiah plus trophy), juara ketiga Aron FC (hadiah 8 juta plus trophy), dan juara keempat Almanar United (hadiah 5 juta plus trophy)

Untuk turnamen kali ini juga sejumlah penghargaan juga diberikan kepada tim terbaik, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak. Tim terbaik diraih oleh Aron Fc, pemain terbaik Wawan Kidal dari Mauser Seulawah, dan pencetak gol terbanyak Yuli Santoso dari Aron FC yang masing mendapatkan hadiah uang 1 juta rupiah dan trophy. Selain itu serahkan juga hadiah jersey lengkap untuk juara petama dan kedua dari anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya.

Pertandingan final kali ini juga di hadir oleh Kadis pora Banda Aceh dan unsur Muspika Banda Raya dan sejumlahtokoh masyarakat dari Banda Aceh dan Aceh Besar.[]

Sumber : acehtrend

Mauser Seulawah, Raih Juara Pertama Turnamen Sepakbola Arif Fadillah 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *