Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima kunjungan media Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Aceh, Febrianto Budi Anggoro, di ruang kerjanya, Senin (6/2/2023).

Ini merupakan kunjungan pertama Febrianto ke DPRK Banda Aceh setelah dirinya ditugaskan untuk menakhodai LKBN Antara Aceh.

Farid menyambut kedatangan rombongan Antara dengan penuh keakraban dan berdiskusi santai terkait kopi Aceh yang menjadi salah satu kuliner primadona bagi para wisatawan yang berkunjung ke ibukota Propinsi Aceh. Mereka juga membicarakan seputar kebijakan dan pelayanan publik, serta isu-isu lainnya di Kota Banda Aceh sembari menyeruput hidangan kopi robusta dan kue timphan.

“Saya menyambut baik kedatangan Kepala Biro Antara Aceh yang baru ditugaskan di Aceh, kita berbagi pengalaman dan ke depan dapat bersinergi antara legislatif dan pihak media,” kata Farid.

Di sela-sela diskusi yang turut membahas seputar perkembangan dunia jurnalistik, Farid berharap pertemuan tersebut menjadi langkah awal dalam mengawal kebijakan yang dilakukan oleh eksekutif dan legislatif khususnya terhadap berita-berita yang berkaitan dengan pelayanan publik dan advokasi warga kota.

Farid juga mengapresiasi pemberitaan atau karya jurnalistik yang dihasilkan oleh awak redaksi LKBN Antara Aceh, terutama di masa Covid-19 sehingga Banda Aceh menjadi perhatian pemerintah pusat dalam penanganan wabah.

“Kita berharap sinergi ini terus terjalin. Kami juga butuh masukan dari kawan-kawan media untuk semakin memacu kinerja kami, walaupun kami juga menjalankan fungsi pengawasan di dewan terhadap segala kebijakan yang dilaksanakan di Kota Banda Aceh,” pungkas Farid.

Sementara itu, Rian sapaan Febrianto Budi Anggoro juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Ketua DPRK Banda Aceh.

“Terima kasih Pak Ketua yang telah menyambut kami, kita juga berharap sinergi media dan Pemerintahan Kota Banda Aceh terus kuat, apalagi Banda Aceh ini banyak sekali hal yang menarik, terutama diskusi testing kopi dan seputar khas Aceh lainnya tak bisa habis untuk dibahas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Rian ditemani para personelnya, seperti Rahmat Fajri, Irwansyah, dan Afrizal.[]

Ketua DPRK Terima Kunjungan Kepala LKBN Antara Aceh, Diskusikan Seputar Isu Ibu Kota
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *