Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, mengharapkan Perumdam Tirta Daroy Banda Aceh untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Tuanku Muhammad dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Raqan Perubahan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2023, Jumat malam (29/09/2023).

Menurut Tuanku, Fraksi PKS dapat memaklumi kerja keras yang dilakukan Perumdam selama ini dalam memperbaiki kerusakan dan meningkatkan suplai air agar lebih lancar dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan.

Namun, mewakili aspirasi masyarakat kota selama ini, ia mengharapkan agar adanya peningkatan dalam melayani laporan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan secara langsung melalui website atau nomor hotline yang disediakan.

Dengan demikian, keluhan masyarakat bisa segera tertangani dengan cepat mengingat ketersedian air bersih adalah kebutuhan utama masyarakat.

“Pada akhirnya, kami mengharapkan semoga Perumdam Tirta Daroy pada tahun 2023 bisa selalu baik dan siap menyuplai air bersih ke seluruh pelanggan di Kota Banda Aceh dengan normal dan lancar,” kata Tuanku Muhammad.

Selain itu Tuanku Muhammad juga mengharapkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Banda Aceh yang memiliki wewenang dan tanggung jawab untuk menekan laju inflasi daerah bisa bertugas dengan lebih maksimal.

Menurut Fraksi PKS kata Tuanku Muhammad, salah satu isu saat ini yang masih banyak mendapatkan laporan dari masyarakat yaitu terkait adanya pangkalan-pangkalan gas subsidi 3 kg yang nakal dan menjual di atas harga yang ditetapkan, serta mempersulit warga untuk bisa membeli gas 3 kg tersebut dengan berbagai modus.

“Akibatnya warga semakin sulit mendapatkan gas dengan harga yang murah dan berimbas dari naiknya pengeluaran serta harga jual dari produk UMKM masyarakat,” tuturnya.[]

Fraksi PKS Harapkan Perumdam Tirta Daroy Terus Meningkatkan Pelayanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *