Banda Aceh–Ketua Fraksi Nasdem-PNA DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, menyampaikan jika kemampuan keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh mengalami penurunan.

Untuk itu, dalam meningkatkan PAD, Fraksi PAN sepakat dengan rencana pemerintah untuk menerapkan strategi proaktif yang berorientasi pada peningkatan pelayanan masyarakat. Melalui penyederhanaan sistem serta pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel sesuai dengan perundang-undanganan yang berlaku.

“Hal ini haruslah dilakukan agar jangan ada lagi yang “cok peng paso lam goni” alias sistem karena hal ini sangat rentan terjadi kebocoran,” kata Daniel Abdul Wahab dalam rapat paripurna Jumat malam (29/09/2023).

Daniel menyarankan dalam pelaksanaannya wajib menggunakan cara-cara yang humanis dan santun agar warga tidak merasa terbebani dan target yang telah direncanakan dapat tercapai.

“Karena tujuan kita bersama adalah membuat warga Kota Banda Aceh menjadi damai dan bahagia dalam bingkai syariat Islam,” ujarnya.

Fraksi Nasdem-PNA juga mengusulkan supaya peningkatan PAD yang salah satunya bersumber dari penarikan pajak, juga harus dibarengi dengan melakukan pembangunan serta perbaikan infrastrukur.

“Kita harus memiliki tanggung jawab untuk menyediakan fasilitas terbaik kepada para pelaku usaha agar hubungan yang dibangun adalah hubungan saling menguntungkan yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat,” tutur Daniel.[]

Fraksi Nasdem-PNA: Kenaikan Pajak Harus Dibarengi dengan Perbaikan Infrastruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *