Wakil Ketua I DPRK, Usman, membuka rapat paripurna Penyampaian Jawaban Wali Kota atas Usul, Saran, dan Pendapat Badan Anggaran terhadap Raqan APBK 2020, Jumat, 25 Juni 2021.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna penyampaian jawaban atau penjelasan Wali Kota atas usul, saran, dan pendapat Badan Anggaran dewan terhadap Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2020, Jumat (25/6/2021).

Rapat berlangsung di lantai empat gedung DPRK Banda Aceh dan dipimpin oleh Wakil Ketua I, Usman, dihadiri Wakil Ketua II, Isnaini Husda, dan segenap anggota DPRK Banda Aceh. Sementara dari eksekutif hadir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, serta seluruh SKPK Banda Aceh. Rapat erlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua I, Usman, mengatakan, tahapan rapat paripurna kali ini merupakan keharusan yang mesti dilakukan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2020.

“Usul, saran, dan pendapat Banggar Dewan yang sudah disampaikan sebelumnya nantinya akan segera direspons oleh Wali Kota Banda Aceh dalam paripurna kali ini,” kata Usman.

Usai membuka dan memberi sambutan, Usman mempersilakan Wali Kota Banda Aceh untuk menyampaikan jawabannya terhadap usul, saran, dan pendapat yang telah disampaikan oleh dewan.

Setelah menyampaikan jawaban Wali Kota, Usman mengingatkan bahwasanya setelah paripurna tersebut di hari yang sama akan dilanjutkan paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaina pendapat akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Rancangan Qanun tentang Pertangggungjawaban Pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2020.

“Rapat paripurna tersebut insyaallah akan kita laksanakan pada sore nanti pukul 16.30 WIB,” tuturnya.[]

Dewan Gelar Paripurna Penyampaian Jawaban Wali Kota atas Usul, Saran, dan Pendapat Badan Anggaran terhadap Raqan APBK 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *