BANDA ACEH–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersama Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, dan Forkopimda Banda Aceh terjun langsung memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah gampong di Banda Aceh, Rabu (14/2/2024).

Adapun sejumlah TPS yang ditinjau langsung, yaitu TPS Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam, TPS Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala, dan TPS Gampong Pango, Kecamatan Ulee Kareng.

Farid mengatakan, pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan kontestasi politik kali ini dapat berlangsung aman, damai dan tertib.

Ketua DPD PKS Banda Aceh itu juga terus mengajak warga agar dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak suara dan ambil bagian dalam partisipasi politik yang dilaksanakan lima tahun sekali itu.

“Ini momentum yang sangat baik di Kota Banda Aceh dalam kontestasi politik di tahun 2024,” katanya

Sementara itu, Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, memastikan pelaksanaan pemilu di gampong-gampong di Kota Banda Aceh berlangsung aman, damai, dan tertib.

“Setelah kita lihat di lapangan, antusias masyarakat cukup tinggi, mereka beramai-ramai datang ke TPS untuk mencoblos melalui hak suaranya,” kata Amiruddin.

Sebelumnya, Ketua DPRK Banda Aceh dan unsur Forkopimda kota juga kut memantau pengawasan di sejumlah TPS kecamatan lainnya pada Selasa (13/2/2024) malam, seperti TPS di Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, TPS di Gp Blang Oi Kecamatan Meuraxa, TPS di Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru. Kemudian TPS di Gampong Lamseupeung dan Kecamatan Lueng Bata.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101, Kejari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, serta komisioner KIP Banda Aceh dan Panwaslih Banda Aceh.[]

Bareng Forkopimda, Ketua DPRK Banda Aceh Memantau Sejumlah TPS
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *