Banda Aceh–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi, yang berasal dari Daerah Pemilihan Kecamatan Ulee Kareng dan Kecamatan Syiah Kuala menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Ulee Kareng, Jumat (28/07/2023).

Kegiatan itu dilakukan Musriadi dalam  kegiatan reses atau turun ke dapil tiap-tiap anggota dewan untuk berjumpa dengan konstituen. Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi dewan.

Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi dari berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

”Kegiatan reses untuk bersilaturahmi dengan masyarakat merupakan sebuah rutinitas dan kewajiban anggota dewan, khususnya saya,” kata Musriadi di hadapan ratusan warga yang hadir.

Musriadi menyampaikan, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dirinya akan ditampung untuk kemudian dimasukkan ke dalam pokok pikiran anggota DPRK dan disampaikan ke Pemerintah Kota melalui Bappeda Kota Banda Aceh.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menyebutkan, hal yang paling penting dari serapan aspirasi masyarakat saat reses adalah mengenai infrastruktur jalan gampong yang harus segera dibenahi.

Kemudian, pemerataan mutu pendidikan, prasarana dan sarana pendidikan semua jenjang, pelayanan kesehatan di puskesmas dan posyandu, pemerataan program baitul mal, lampu penerangan jalan banyak mati, hingga penegakkan syariat Islam.

”Paling penting bantuan rumah duafa dan rumah layak huni tepat sasaran, bantuan modal usaha melalui baitul mal yang berasal dari dana zakat infak dan sedekah (ZIS) agar mampu menghidupkan perekonomian dan penambahan muzaki-muzaki baru menjadi harapan besar dari masyarakat ekonomi lemah,” tuturnya.[]

Anggota DPRK Banda Aceh Dr Musriadi Tampung Aspirasi Konstituen
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *