Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd, menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar  Negeri 14 Pango Raya Kota Banda Aceh.

Upacara ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh dewan guru, staf, serta siswa-siswi SDN 14 Pango Raya Kota Banda Aceh, Senin (07/08/2023).

Musriadi dalam amanatnya memotivasi dan mengajak peserta upacara, terutama siswa-siswi untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat belajar.

Peserta didik sebagai generasi penerus harus mampu meningkatan ketakwaan kepada Allah Swt, taat kepada orang tua, dan guru yang menjadi orang tua kedua di sekolah.

“Mari kita semua meneladani keteguhan, kegigihan, ketauhidan serta kejujuran para nabi, utamanya kejujuran Nabi Muhamamd saw, yang diutus ke dunia untuk memperbaiki akhlak manusia,” katanya.

Kehidupan Nabi Muhammad saw adalah uswatun hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia, yaitu: siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.

Nabi Muhammad saw merupakan role model umat Islam di dunia sehingga perlu selalu meneladani kepribadiannya di mana pun kita berada.

“Saya berharap kepada anak-anak sekalian untuk terus bangkit dan giat belajar, agar nantinya kalian mampu bersaing dengan SDN maupun swasta di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara, Musriadi menyempatkan diri berdialog langsung dengan kepala sekolah dan para guru serta staf TU.

Sementara itu, Kepala SDN 14 Pango Raya Banda Aceh, H. Kamaruzzaman SPdI MM, mengapresiasi kehadiran anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh itu ke sekolahnya. Apalagi bertindak sebagai pembina upacara.

“Di sini siswa-siswi dan para dewan guru dapat mengambil contoh teladan dan kedisiplinan pemimpin dari anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh,” katanya.

Kepala Sekolah berharap peserta didik lebih giat belajar, bertanggung jawab, dan disiplin dalam segala hal.[]

Anggota Dewan Ajak Siswa Teladani Nabi Muhammad
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *