Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menggelar kegiatan Klinik Al-Fatihah Bersama Milenial Banda Aceh di rumah dinasnya di Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Minggu (9/4/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari ‘Ramadan Berkah Bersama Ketua DPRK Banda Aceh’.

Farid mengatakan, acara yang dilaksanakan bagi generasi muda ini bertujuan untuk memperbaiki bacaan (tahsin) Al-Qur’an, khususnya surah Al-Fatihah para peserta agar sesuai tajwid.

“Banyak sekali keutamaan surah Al-Fatihah karena ia merupakan ummul Al-Qur’an dan harus kita baca dalam salat. Oleh karenanya, mari pastikan bacaan Al-Fatihah kita sudah benar, ” kata Farid memotivasi peserta.

Surat Al-Fatihah kata Farid, juga sering dibacakan dalam doa sehari-hari. Karena dengan membacanya ada banyak fadhilah atau keutamaan yang terkandung di dalamnya. Salah satunya disebutkan, membaca Al-Fatihah sama dengan membaca setengah Al-Qur’an, kemudian sebagai obat untuk berbagai penyakit, jika mentadabburinya (mendalaminya) terdapat berbagai hikmah, kemudian ditinggikan derajatnya bagi yang membaca, dimudahkan segala urusan, dan sebagainya.

“Masih banyak lagi keutamaan Al-Fatihah untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga adik-adik di sini bisa semangat mengikuti kegiatan ini dan bermanfaat serta menambah wawasannya terkait surat Al-Fatihah,” ujar Ketua DPD PKS Banda Aceh ini.

Adapun narasumber dalam Klinik Al-Fatihah adalah Ustaz Mubashsirullah Musa, Lc MA, alumnus Universitas Al-Azhar Mesir dan pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh.[]

Ketua DPRK Banda Aceh Buka Klinik Al-Fatihah Bersama Milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *