Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersama pemuda Gampong Laksana menggelar kegiatan “Jalan Santai Festana 2023”, Sabtu (19/8/2023). Kegiatan ini merupakam rangkaian untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan yang k-78 Republik Indonesia.

Adapun jalur yang dilintasi dalam kegiatan tersebut dimulai dari lapangan bola voli Gampong Laksana menuju ke Jalan Pocut Baren, lalu ke Jalan T. Panglima Polem dan masuk ke Jalan Darma. Dalam kegiatan itu turut dibagikan doorprize dan berbagai hadiah menarik kepada warga yang beruntung dan sangat antusias mengikuti jalan santai.

Ketua DPRK, Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan RI dan bagian upaya mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan jalan santai.

“Kami sangat mengapresiasi jalan santai yang diinisiasi oleh Pemuda Gampong Laksana. Sebab hidup sehat dan selalu bugar merupakan cita-cita kita sebagai warga kota. Agar kita bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari, olahraga seperti jalan santai ini salah satu cara sederhana menjaga kesehatan,” kata Farid di hadapan ratusan peserta jalan santai.

Farid berharap, kegiatan jalan santai tidak hanya dilakukan pada event-event seperti ini saja, tapi dapat dilakukan secara rutin khususnya di pagi hari. Manfaatkan waktu bekerja dengan baik dan sisakan waktu untuk menjaga kesehatan.

“Karena Indonesia yang melaju untuk maju juga dipengaruhi oleh masyarakat yang sehat fisik dan mentalnya,” pungkas Ketua DPD PKS Banda Aceh ini.

Warga Gampong Laksana, Teuku Suwardi mengatakan, kegiatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi warga. Di samping berdampak bagi kesehatan, warga juga bisa merajut kebersamaan dengan Ketua DPRK dan sesama warga lainnya.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti acara jalan santai, tadi kurang lebih ada 300 orang yang ikut. Dari jumlah peserta itu hampir 20% dapat doorprize, dan itu membuat mereka senang,” katanya.

Suwardi melanjutkan, ke depan warga berharap kegiatan seperti itu dapat digelar kembali, bahkan bisa menjadi agenda tahunan.

Di akhir acara, Ketua DPRK Banda Aceh turut menyerahkan hadiah utama berupa sepeda kepada salah seorang warga Gampong Laksana, Desi Yusnita.

Turut hadir dalam kegiatan jalan santai tersebut, Pj Keuchik Gampong Laksana, Zamzami, Ketua TPG Laksana, H. Tjut Ali, Ketua Pemuda Gp. Laksana, Khairul Ahmadi, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat lainnya.[]

Warga Gampong Laksana Antusias Ikut Jalan Santai Bareng Ketua DPRK
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *