Banda Aceh – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menghadiri deklarasi Mulia Gampong Bersinar (Bersih Narkoba) dan Gampong Siaga Darah di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRK Banda Aceh lainnya yang berasal dari Dapil Kuta Alam, yakni Safni dan Aiyub Bukhari.

Usman mengatakan, dirinya atas nama pimpinan DPRK Banda Aceh mengapresiasi sekaligus mendukung langkah Wali Kota Banda Aceh dan BNN Kota Banda Aceh yang mencanangkan Program Gampong Bersinar dan Gampong Siaga Darah.

Menurutnya, upaya penanggulangan pencegahan narkoba memerlukan peran masyarakat terutama generasi muda sejak dini. Hal itu perlu dilakukan agar menjadi barometer ke depan, mengingat Banda Aceh merupakan contoh bagi kabupaten/kota lain di Aceh dalam memerangi narkoba yang turut diprakarsai masyarakat gampong.

“Narkoba ini musuh kita bersama, terutama bagi generasi penerus kita, sepatutnya kita perlu mendukung segala upaya pencegahannya baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakatnya,” kata Usman.

Politisi PAN ini juga menyampaikan, Kecamatan Kuta Alam sudah memiliki tiga Gampong Bersinar yakni, Gampong Peunayong, Gampong Beurawe, dan Gampong Mulia. Untuk keseluruhan, Kota Banda Aceh sudah memiliki lima Gampong Bersinar. Dua lainnya, yaitu Gampong Pineung dan Gampong Lampaloh.

“Sekali lagi kita berharap upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba ini semaksimal mungkin harus dilakukan sejak dini terutama harus dimulai dari gampong, agar Banda Aceh ini benar-benar bebas dari narkoba,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Camat Kuta Alam, Keuchik Gampong Mulia, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), dan masyarakat.[]

Wakil Ketua DPRK: Pencegahan Narkoba Harus Melibatkan Masyarakat
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *