Banda Aceh – Kinerja PDAM Tirta Daroy Banda Aceh mendapat apresiasi dari Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman, SE. Ia menilai, di bawah kepemimpinan T Novizal Aiyub, perusahaan penyedia air bersih itu sudah bekerja maksimal dalam melayani kebutuhan air bersih bagi warga, khususnya di bulan Ramadan.

Usman mengatakan, selama ini Direktur PDAM selalu mengontrol kinerja karyawannya yang bekerja di lapangan saat siang dan malam hingga pagi hari.

“Operator PDAM sudah bekerja dengan tanggap dan sigap jika terjadi permasalahan terkait air bersih di Kota Banda Aceh, bahkan mereka kerja sampai dari malam hingga subuh,” kata Usman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (04/05/2020).

Usman berharap Pemerintah Kota Banda Aceh mendukung anggaran untuk PDAM, mengingat tahun 2019 PDAM sudah menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp3 miliar.

Menurut Usman, selama ini visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah – Zainal Arifin saat kampanye terkait air bersih di Kota Banda Aceh sudah terealisasi dengan baik. Indikasinya kata dia, beberapa gampong tidak ada lagi warganya yang mengeluh terkait suplai air bersih di kota Banda Aceh.

Selain itu, pembangunan reservoir atau tempat penampungan air yang dibangun di taman sari tepatnya di belakang gedung DPRK juga sudah selesai.

“Alhamdulillah jika kita lihat janji-janji wali kota dan wakil wali kota terkait air bersih ini sudah hampir rampung 96%,” katanya.

Usman juga mengapresiasi sikap Aminullah-Zainal yang responsif terhadap masalah PDAM ini, karena ketika mendengar laporan dari masyarakat terkait suplai air bersih, pihak pemko langsung menghubungi PDAM dan direspons oleh operator dengan cepat.

“Wali kota dan wakil wali kota juga terjun langsung melihat kondisi atau masalah air bersih ini ke Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirta Daroy yang ada di Lambaro sebelum bulan puasa,” ujarnya.[]

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Apresiasi Kinerja PDAM Tirta Daroy
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *