Banda Aceh – Anggota Komisi 1 DPRK Banda Aceh, Husaini mengusulkan seluruh gampong berlakukan lockdown mandiri menyusul beberapa gampong telah memberlakukan kebijakan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gampong Lampaseh Kota, Lambung,  Ateuk Jawo, dan yang terakhir menurut informasi yang kami peroleh Gampong Peulanggahan mulai menutup diri dari para pendatang dari luar dengan memblokir gerbang desa. Gampong yang memiliki banyak akses masuk hanya mengaktifkan satu gerbang saja untuk memudahkan pengawasan.

Melalui pesan whatsapp, politisi Partai Nanggroe Aceh ini mendukung kebijakan sejumlah gampong tersebut, serta berharap seluruh gampong di 9 kecamatan ikut menerapkan.

“Ini merupakan bentuk pencegahan oleh warga yang peduli terhadap warga yang tidak peduli. Dari masa siaga hingga sekarang tanggap darurat, pemerintah secara persuasif sudah mengajak, menghimbau, menyarankan agar menghindari keramaian, mengurangi aktivitas di luar rumah, jika baru pulang dari luar daerah atau mengalami gejala sakit diminta melapor, tetap saja ada beberapa oknum yang tidak peduli,” kata Husaini.

Dalam pesan singkatnya, sekretaris fraksi NasDem – PNA ini juga mengajak masyarakat untuk tenang dan mengikuti prosedur isolasi. “Saya berharap kepedulian semua orang untuk menjalankan prosedur kesehatan yang diterbitkan pemerintah secara serentak, Insya Allah musibah ini tidak akan berlangsung lama”. Ungkap Husaini.

Selanjutnya Husaini juga meminta penyaluran sembako bagi masyarakat miskin, yang direncanakan Pemerintah Kota April hingga Juni mendatang, disalurkan dengan tepat sasaran sesuai harapan masyarakat. [Re]

Sejumlah Gampong Di Banda Aceh “Lockdown” Diri, Husaini Dukung Semua Gampong Di Sembilan Kecamatan Ikut Menerapkan
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *