Banda Aceh – Muhammad Naufal Qurasyi Ambiya menjuarai Lomba Azan Virtual Tingkat SLTP dan MTs se-Kota Banda Aceh yang memperebutkan juara Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Senin (28/03/2022).

Lomba yang berlangsung pada 7-20 Maret itu diikuti oleh 300 peserta. Dari jumlah tersebut empat orang masuk nominasi dan diperlombakan kembali secara langsung di Gedung DPRK Banda Aceh, serta disaksikan Ketua DPRK, dewan juri, serta dewan guru tiap-tiap peserta.

Naufal yang berasal dari MTs 1 Model Banda Aceh berhasil menjadi pemenang setelah mengungguli ratusan peserta lainnya dengan skor dari dewan juri sebanyak 99. Sementara juara kedua jatuh kepada Muhammad Raisul Al Khalil dengan skor 97 juga berasal dari MTs 1 Model Banda Aceh.

Sementara juara ketiga jatuh pada Muhammad Daffa Pratama dengan perolehan skor sebanyak 92 dari SMPN 2 Kota Banda Aceh. Untuk juara favorit jatuh kepada Muhammad Zikra dengan skor 91 dari SMP Islam Ibnu Khaldun Banda Aceh.

Setelah para dewan juri memutuskan nama-nama pemenang, selanjutnya pemberian hadiah oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kepada para peserta yang disaksikan oleh para undangan.

Dalam sambutanya Farid Nyak Umar mengapresiasi antusiasme para pelajar yang mengikuti lomba azan yang digelar pihaknya dalam rangka menyemarakkan Isra Mi’raj.

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Isra Mi’raj dan juga menyiarkan seruan panggilan Allah yang mulia,” kata Farid Nyak Umar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, Ketua Fraksi Gerindra, Safni, Ketua Fraksi Nasdem-PNA Daniel Abdul Wahab, Wakil Ketua Fraksi PKS, Devi Yunita, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Iskandar Bakri, Seketaris Dewan, Tharmizi, dan para tamu undangan lainnya.[]

Naufal Qurasyi Ambiya Juarai Lomba Azan Virtual Ketua DPRK
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *