Komisi II Lakukan Kunjungan ke Pasar Newton Batoh

0
71

Banda Aceh – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, melakukan kunjungan ke Pasar Newton yang terletak di gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, pada Selasa 12 November 2019.

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Komisi II DPRK Banda Aceh ini, untuk melihat langsung kondisi pasar yang sudah beralih fungsi. Menjadi tempat belajar pendidikan agama.

Seketaris Komisi II Ramza Harli, usai melakukan kunjungan menyampaikan keprihatinannya melihat pasar tersebut telah dialih fungsi menjadi sekolah. Apalagi aktivitas disana juga sudah berjalan aktif dan memiliki murid hingga mencapai 300 orang.

“Sebenarnya kami sangat senang dan mendukung adanya sekolah-sekolah yang seperti ini. Namun demikian, tidak seharusnya juga pasar tersebut dijadikan sekolah, karena fungsi pasar itu adalah untuk berjualan bagi para pedagang,” kata Ramza.

Karena itu, Komisi II meminta Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mengembalikan fungsi pasar tersebut sesuai dengan tujuan awal dari pembangunannya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here