Banda Aceh – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Musriadi, S.Pd M.Pd, mengapresiasi kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh di hari pertama kerja pascalibur Idulfitri 1441 H, Selasa (26/05/2020)

Apresiasi itu disampaikan Musriadi berdasarkan hasil sidak Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terhadap kehadiran ASN dan SKPK yang mencapai 99,35 persen di hari pertama kerja.

Musriadi mengatakan, pascalibur Idulfitri diharapkan semua pegawai bisa meningkatkan semangat kerja dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin.

“Kita juga apresiasi para pegawai yang telah bekerja optimal melayani masyarakat di masa pandemi ini, hingga melakukan pelayanan dengan administratif,” katanya.

Kemudian, senada dengan yang disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Musriadi juga mengatakan bahwa dalam bekerja, setiap orang harus memiliki kedisiplinan, loyalitas, dedikasi, dan integritas. Sebab, dengan kedisiplinan itu seseorang mampu melakukan lebih banyak hal, apalagi didukung dengan loyalitas pada instansi masing-masing.

“Di dalam bekerja kita harus mencintai dan mempunyai rasa memiliki terhadap pekerjaan. Dengan begitu, kita mau berbuat yang terbaik dalam membangun Kota Banda Aceh menjadi lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan upaya pencegahan terhadap virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi merupakan tanggung jawab semua pihak. Seluruh elemen harus bahu-membahu melakukan upaya pencegahan Covid-19, tak terkecuali aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemko Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama jajarannya melakukan sidak kehadiran ASN di lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Sejumlah tim langsung bergerak ke SKPK, di antaranya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mal Pelayanan Publik, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup dan Keindahan Kota, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Banda Aceh.

Berdasarkan data BKPSDM Banda Aceh, dari 3.824 jumlah pegawai, baik PNS dan non-PNS, tercatat hanya 25 orang yang alpa, 25 orang cuti karena alasan penting, dan 14 orang lainnya tidak hadir karena sakit.[]

Komisi I Apresiasi Kehadiran ASN Pemko Banda Aceh di Hari Pertama Kerja Pascalibur Idulfitri
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *