Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menutup daurah Al-Qur’an di Masjid Agung Almakmur Lampriet yang telah berlangsung sejak awal Ramadan, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan tahfidz Al-Qur’an nonkarantina tersebut telah berlangsung selama 20 hari sejak dimulai pada 16 April sampai dengan 04 Mei 2021 dan diikuti oleh 287 peserta. Di sela-sela penutupan, Farid Nyak Umar juga menyerahkan hadiah dan sertifikat kepada peserta hafiz Quran.

Dalam sambutannya Farid menyampaikan kegembiraannya dan mengapresiasi terlaksananya daurah Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Oman. Melihat dari jumlah peserta yang banyak, menurutnya ini suatu prestasi yang luar biasa.

“Kami mendukung dan mendorong agar generasi muda terus dibimbing dan diarahkan agar mereka bisa menjadi penghafal Al-Qur’an. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah. Ini pencapaian luar biasa selama dua puluh hari mereka bisa menghafal dua sampai tiga juz,” kata Farid.

Lebih lanjut Farid menekankan, kegiatan ini harus menjadi starting point agar semangat anak-anak yang sudah mengikuti daurah terus ditingkatkan, sehingga di luar Ramadan nanti mereka tetap bersemangat untuk dekat dan berinteraksi serta menghafal Al-Qur’an.

“Sehingga dengan banyaknya penghafala Al-Qur’an di Banda Aceh, insyaallah daerah kita akan diberkahi oleh Allah dan gemilang sebagaimana diharapkan bersama,” kata Ketua DPD PKS Banda Aceh itu.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Panita Pelaksana, Mardani, kegiatan ini kata dia sudah berlangsung selama 20 hari selama bulan Ramadhan yang diikuti oleh 287 peserta. Dalam kegiatan ini juga melaksanakan beberapa kegiatan tambahan seperti tahsin Al-Qur’an, memberi motivasi dalam menghafal Al-Qur’an, dan lomba tahfiz surah Al-Baqarah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan di tahun-tahun berikutnya. Di samping itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kami berharap ke depan mendapat dukungan yang lebih banyak agar bisa membuat kegiatan tersebut lebih meriah lagi,” tuturnya.

Salah seorang peserta, Raffif, menyampaikan jika dirinya senang karena mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Selain mendapatkan kawan baru, ia juga bisa memperbanyak hafalan. Ia berharap ke depan kegiatan diselenggarakan lebih meriah lagi serta hadiah yang lebih besar.[]

Ketua DPRK Tutup Daurah Al-Qur’an di Masjid Oman Lampriet
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *