Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyambut baik adanya kegiatan Tarhib Ramadan 1444 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanus Salatin, Rabu (15/3/2023).

Menurutnya tarhib Ramadan ini bertujuan sebagai syiar Islam dalam menyambut, mengingatkan, dan menyegarkan ingatan masyarakat bahwa Ramadan akan segera tiba.

“Sebagai pimpinan DPRK Banda Aceh menyambut positif kegiatan yang digelar oleh pemko ini, agar warga kota benar-benar siap menghadapi bulan Ramadan yang sudah di depan mata,” kata Farid Nyak Umar usai menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa Banda Aceh siap untuk menyambut tamu agung yang dirindukan semua makhluk, bukan hanya oleh penduduk bumi tapi juga penghuni langit.

Dengan datangnya Ramadan setiap umat Islam membuat persiapan, baik itu persiapan ilmu, fisik, ruhiyah, maupun harta.

“Kita berharap suasana Ramadan tahun ini benar-benar kondusif dan semarak dengan syiar berbagai kegiatan dakwah. Apalagi Forkopimda kota sudah mengeluarkan seruan bersama kepada warga kota dalam menyambut datangnya Ramadan,” tutup Farid Nyak Umar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Sekda Kota Amiruddin, para kepala OPD, para kepala sekolah yang berbaur bersama aparatur sipil negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.[]

Ketua DPRK: Esensi Tarhib Ramadan untuk Mempersiapkan Diri Menyambut Tamu Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *