Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, membagikan masker kepada petugas medis dan warga Banda Aceh, Sabtu 21 Maret 2020.

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar menyampaikan tenaga medis dan para medis di kota Banda Aceh yang ada di rumah sakit Pemerintah maupun swasta saat ini kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker, dan Hand Sanitizer yang sangat terbatas.

Karena itu kata Farid Ntak Umar, kegiatan yang dilakukannya merupakan sebagai upaya untuk menggerakkan semua pihak dalam menghadapi wabah virus corona.

“Karena ini butuh kerjasama semua pihak, tidak hanya Pemerintah, masyarakat, swasta, paramedis, medis, ulama semuanya harus bergandengan tangan,” kata Farid Nyak Umar disela – sela membagikan masker.

Farid juga akan menyampaikan kepada pemerintah, bagaimana kedepan melakukan kalkulasi, perhitungan terkait dengan penanganan Covid-19 ini.

“Meskipun di Banda Aceh belum ada kasus yang positif, tapi setidaknya kita mempersiapkan kemungkinan terburuk, satunya adalah kita bisa menggunakan dana tanggap darurat,” ujar Farid.

Ia mengatakan, pihaknya nanti juga akan menghitung berapa kebutuhan sampai masa darurat yaitu 29 Mei 2020 mendatang.

Farid menambahkan, pihaknya nanti akan menghitung berapa kebutuhan sampai masa darurat yaitu 29 Mei 2020 mendatang. Jika memang kemudian dianggap bahwa sudah saatnya menggunakan dana maka bisa digunakan dana itu untuk pengadaan masker, hand sanitizer, baju pelindung yang kemudian bisa di support ke rumah sakit, para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, dalam melayani para pasien yang taruhannya nyawa.

Karena itu mengharapkan kepada pemerintah agar memberikan perhatian serius bagaimana agar para tenaga medis dan paramedis ini benar-benar di proteksi, diberikan jaminan keamanan dengan pengadaan APD.

“Hari ini PKS mencoba sedikit berkontribusi, dan secara Nasional kita memberikan contoh yaitu memberikan masker, hand sanitizer dan juga menyemprotkan disinfektan dibeberapa mesjid,” tutup Farid Nyak Umar.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Fraksi PKS, Tuanku Muhammad. Anggota, Irwansyah, Tati Meutia, Devi Yunita.[]

Ketua DPRK : Butuh Kerjasama Semua Pihak Antisipasi Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *