Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan satu unit mobil ambulans dari Pemko Banda Aceh kepada masyarakat Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, di sela-sela kegiatan reses masa persidangan tahun 2022, di Dapil II Kecamatan Kuta Alam yang berlangsung di aula Kantor Keuchik Gampong Kota Baru, Senin (17/10/2022).

Farid mengatakan, ambulans tersebut merupakan hasil advokasi dan aspirasi yang diterima dari konstituen di dapilnya di Kecamatan Kuta Alam, khususnya Gampong Kota Baru. Selanjutnya dialokasikan pada Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Secara simbolis sudah diserahkan kepada Keuchik Gampong Kota Baru dalam seremonial di Dinkes Banda Aceh yang juga dihadiri Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, pada Selasa (4/10/2022).

Dia berharap dengan adanya ambulans tersebut dapat memudahkan warga dalam menerima pelayanan kesehatan yang prima, terutama bagi yang membutuhkan transportasi untuk berobat sekaligus bisa juga dijadikan sebagai pengantar jenazah. Maka ambulans ini menjadi sarana transportasinya.

“Semoga ambulans ini memudahkan warga Gampong Kota Baru secara maksimal dalam mendapatkan pelayanan kesehatannya,” kata Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Sementara itu Keuchik Gampong Kota Baru, H Eddy Edwinsyah, mewakili warga menyampaikan terima kasih atas advokasi yang dilakukan Ketua DPRK Banda Aceh sehingga mendapatkan bantuan ambulans yang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terima kasih kepada Ketua DPRK dan Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah merealisasikan aspirasi warga gampong untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, semoga Allah membalas kebaikan mereka semua,” katanya.[]

Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Satu Unit Ambulans untuk Warga Kota baru
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *