Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengajak para pemuda agar terlibat aktif dalam pembangunan Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Farid dalam kegiatan resesnya yang berlangsung di rumah dinasnya di kawasan Neusu Jaya, Rabu (19/10/2022).

Farid menjelaskan jika pemuda berperan penting dalam pembangunan di Kota Banda Aceh dengan cara memberikan kontribusi positif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota.

Peran pemuda dalam pembangunan tidak boleh diabaikan, karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujukan cita-cita bangsa. Pemuda menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu daerah.

“Karena itu pemuda harus berpartisipasi aktif, harus dinamis, bergerak terus untuk berkarya, sebagai pemuda tidak boleh statis dan berdiam diri,” kata Farid di hadapan para peserta reses.

Sebagai generasi penerus tambah Farid, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. Karena pemuda yang hidup sekarang akan menjadi tulang punggung di masa yang akan datang. Maka harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan.

“Oleh karena itu, saya mengajak para pemuda untuk ikut terlibat dan berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Ini era digitalisasi, perkembangan teknologi informasi yang semakin dahsyat dengan revolusi industri 4.0, bahkan sekarang menuju era society 5.0 menjadikan pemuda salah satu segmen yang sangat berpengaruh,” ujarnya.

Di samping itu Farid juga meminta semua kelembagaan atau forum-forum di gampong harus diaktifkan. Termasuk majelis-majelis taklim yang berperan penting tidak hanya sebagai tempat menambah dan meningkatkan pemahaman keagamaan saja tetapi, juga kegiatan sosial kemasyarakatan.[]

Ketua DPRK Ajak Pemuda Terlibat Aktif Dalam Pembangunan Kota
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *