Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda saat memberikan sambutan di pembukaan workshop pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) Gampong Lamteh di aula Kantor Keuchik Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng, Senin (20/9/2021).

Banda Aceh – Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, menghadiri sekaligus membuka lokakarya (workshop) pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) Gampong Lamteh yang dipusatkan di aula Kantor Keuchik Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Senin (20/9/2021).

Isnaini mengatakan, Gampong Lamteh merupakan desa tangguh bencana ke-14 yang telah dibentuk oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh. Dengan adanya desa tangguh bencana tersebut ia berharap, setiap desa akan menjadi desa siaga dan tanggap terhadap berbagai bencana yang akan terjadi.

“Bencana alam itu tidak hanya tsunami yang pernah kita rasakan, tapi bencana alam itu bisa berupa cuaca ekstrem, banjir, kebakaran, dan sebagainya,” kata Isnaini didampingi Kalak BPBD Kota Banda Aceh.

Oleh karenanya, kegiatan tersebut kata Isnaini bisa dilakukan di setiap desa yang ada di Banda Aceh karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap masyarakat setelah mengikuti kegiatan ini menjadi masyarakat yang siaga terhadap bencana yang bisa saja terjadi suatu saat,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini menambahkan, Program Destana merupakan salah satu program unggulan dari BPBD Kota Banda Aceh sekaligus program unggulan dari Wali Kota Banda Aceh untuk mewujudkan Banda Aceh gemilang yang tangguh bencana.

“Materi yang disampaikan bukan hanya dari BPBD, tetapi ada beberapa instansi lain yang akan memberikan edukasi dalam kegiatan workshop ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kota Banda Aceh dan jajarannya, Sekretaris Kecamatan Ulee Kareng dan jajarannya, Keuchik Lamteh, Tuha Peut Gampong Lamteh, dan unsur perangkat gampong lainnya.[]

Gampong Lamteh Jadi Destana, Wakil Ketua DPRK Berharap Warga Siaga Bencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *