Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh bersama pimpinan, Komisi II dan Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Kamis (10/6/2021). Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua I, Usman, Ketua Komisi III, T Arif Khalifah, Sekretaris Komisi III, Irwansyah ST, anggota Komisi III, Bunyamin, anggota Komisi II, Abdul Rafur, anggota Banggar, Sofyan Helmi, Sekretaris Dewan, Tharmizi, Kabag Umum dan Keuangan, Muslim, Kabag Hukum Humas dan Persidangan, Yusnardi, dan Kabag Penganggaran dan Pengawasan, Maulidar. 

Tim Banggar menemukan beberapa item pekerjaan yang perlu segera dituntaskan antara lain pengaspalan jalan akses dalam pasar, pengerasan landscape, pemasangan paving block, pembuatan talud dan drainase keliling pasar. Kemudian perlunya pembenahan saluran pembuangan limbah ikan di dalam pasar, serta penimbunan bagian belakang pasar agar tidak menimbulkan genangan air dan limbah yang menebarkan bau tidak sedap.

Selain itu, ada beberapa pedagang yang tampak masih berjualan di lapak sementara sambil menunggu lapak resmi. Ini diharapkan jika fasilitas sudah memadai tidak ada lagi pedagang yang menduduki lapak sementara.

Segala keluhan pedagang perlu ditampung oleh pengelola pasar lalu dicarikan solusi terbaik sehingga segala permasalahan yang masih terjadi bisa dituntaskan.

 Dewan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal pemindahan Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Dewan juga memberikan apresiasi para pedagang Pasar Kartini yang sudah bersedia pindah ke Pasar Al-Mahirah.

DPRK Banda Aceh akan terus mendorong pemerintah kota lewat badan anggaran untuk mendukung tersedianya fasilitas pendukung di Pasar Al-Mahirah.

[FOTO]: Banggar DPRK Tinjau Aktivitas Pasar Al-Mahirah Lamdingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *