Dewan Berbagi Tentang Sosialisasi Perda dan Tatib

0
44

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib), melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Medan untuk berbagi tentang Sosialisasi Perda dan Tatib, Selasa (1/10/2019

Rombongan yang hadir disambut Ketua DPRD Kota Medan sementara, Hasyim bersama Rajudin Sagala. Rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua Pansus, Irwansyah, Ketua DPRK sementara Tatik Meutia Asmara dan Plt Sekwan Yusnidar.

Selain bersilaturahmi, Irwansyah mengatakan kehadiran rombongan Pansus di DPRD Kota Medan juga ingin memperkaya tentang Tatib. Karena, saat ini DPRK Banda Aceh sedang melakukan pembahasan Tatib. Selain itu, pihaknya juga ingin mengetahui tentang pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) yang telah dilaksanakan.

“Di beberapa daerah, Sosper ini sudah berlaku dan dilaksanakan, tapi di Banda Aceh belum ada dilaksanakan. Makanya, kami ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang Sosper ini,” katanya.

Tatik Meutia Asmara mengatakan segala yang diperoleh dari kunjungan ke Medan akan menjadi masukan yang bermanfaat untuk diterapkan di Kota Banda Aceh.

Hasyim juga menyatakan, Sosper akan bermanfaat bagi anggota dewan untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Terkadang dalam Sosper segala aspirasi masyarakat muncul dan menjadi masukan bagi dewan untuk ditindaklanjuti menjadi program pembangunan bagi Pemerintah Kota,” ujarnya.[rgu]

Sumber : RMOLsumut.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here