Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, mengapresiasi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang menerima piala dan piagam kemenangan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2020, Kamis (10/11/2020).

Menurutnya, keberhasilan tersebut patut disyukuri dan merupakan representasi kebahagiaan seluruh warga kota karena kepala daerahnya mendapatkan anugerah sebagai Kepala Daerah Inspirasi Penyiaran dan menyisihkan 500 lebih kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

“Sebagai salah seorang wakil masyarakat, saya mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi dan penghargaan ini. Bayangkan, Kota Banda Aceh bisa menyisihkan kota-kota bergengsi lainnya di Indonesia,” kata Irwansyah, Jumat (11/12/2020).

Memurut Irwansyah, penghargaan ini menjadi salah satu indikasi keberhasilan kepala daerah dalam memimpin warga dan kota terkait penghargaan inspirasi penyiaran. Ini membuktikan Wali Kota Banda Aceh dinilai mampu menjadi kepala daerah yang terbuka, mampu memberikan program-program dan kebijakan yang transparan.

Menurut Irwansyah, ini sesuatu yang harus didukung karena transparansi merupakan sebuah syarat penting dalam memimpin dan membangun sebuah kota.

Kepala daerah inspirasi penyiaran merupakan kepala daerah yang mampu memberikan kebijakan yang menginspirasi lembaga penyiaran, terutama lembaga penyiaran radio yang selama ini tersisihkan karena kehadiran televisi dan media baru.

Di sisi lain, Irwansyah juga mengingatkan agar tidak terbuai dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang dicapai, tapi menjadikan semua itu sebagai pemicu semangat untuk memproduksi kebaikan dan prestasi lainnya untuk masyarakat.

“Saya yakin, semua hal-hal baik lainnya akan bisa kita raih, pelayanan publik akan semakin baik, pemberdayaan ekonomi juga akan semakin baik, dan pelayanan air bersih juga akan semakin baik ke depan,” tuturnya.[]

Dewan Apresiasi Anugerah yang Diterima Wali Kota Banda Aceh dari KPI
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *