Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST bersama Sekretariat dan Kabag Humas menerima kunjungan delegasi Pengurus Pesantrem Sulaimaniyah Turki di Ruang Pimpinan DPRK. Banda Aceh, Rabu, (15/07/2020).

Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima kunjungan delegasi Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Turki bersama jajaran Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh di ruang kerjanya, Rabu (15/07/2020).

Pertemuan tersebut merupakan agenda silaturrahmi sekaligus mempererat kerja sama antara Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Turki dengan DPRK dan Pemko Banda Aceh.

Ketua Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Putri Kota Banda Aceh, Bilal Ozturk mengatakan, dengan adanya pondok pesantren tahfiz tersebut bisa mewarnai dunia dengan Alquran khususnya di Kota Banda Aceh.

“Mudah-mudahan apa yang kita ajarkan kepada santri-santri kita diridai oleh Allah Swt,” katanya.

Bilal berharap, ke depan pondok pesantren tersebut bisa tersebar luas di seluruh Indonesia, khususnya Aceh sehingga bisa mendapatkan santri-santri penghafal Alquran yang banyak dan bisa menjadi wasilah yang lebih baik lagi kepada umat manusia.

“Semoga apa yang kita lakukan juga mendapat keberkahan dari Allah Swt,” ujar Bilal, didampingi Ketua Koordinator Pesantren Sulaimaniyah Provinsi Aceh, Muzaki Alfauzi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk Tarmizi M Daud mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRK dan Sekretariat Dewan yang sudah menerima delegasi mereka. Ia berharap hubungan kerja sama ini terus terjalin dengan baik, sebagaimana visi misi Wali Kota Banda Aceh untuk mewujudkan Banda Aceh dalam bingkai syariat Islam, bisa terwujud melalui kerja sama seperti itu terutama dalam dunia pendidikan.

“Kami memohon kepada semua pihak untuk mendukung program yang baik seperti ini, semoga cita-cita Wali Kota juga terwujud melalui pendidikan tahfiz ini,” tuturnya.[]

Related Posts
Delegasi Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Turki Silaturahmi ke Dewan Kota
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *