Banda Aceh–Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk tahun 2024.

Penghargaan diberikan karena sepanjang 2023, Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan hidup wilayah di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Piala Adipura XI diterima langsung Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, Hamdani Basyah.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota dan jajaran DLHK3 yang telah bekerja keras sehingga Banda Aceh kembali memperoleh piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Selaku pimpinan DPRK kami mengucapkan selamat untuk pemko dan DLHK3, serta masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya kepada petugas kebersihan (pasukan orange) yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan kota,” kata Farid Nyak Umar saat menyambut Pj Wali Kota yang membawa pulang Piala Adipura di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Rabu (06/03/2024).

Secara khusus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama semua pihak baik itu legislatif dan eksekutif, dan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Banda Aceh.

Terutama kerja keras dari mereka petugas kebersihan atau pasukan orage kota Banda Aceh yang telah bekerja siang malam demi menjaga agar Banda Aceh bersih dan nyaman.

Menurut Farid Nyak Umar mereka merupakan pahlawan adipura kota Banda Aceh, karena itu pemko perlu juga memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan tersebut. Farid berharap prestasi ini terus dipertahankan di masa yang akan datang.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada dinas terkait karena prestasi ini berhasil kita pertahankan. Kami berharap agar ke depan kita bisa memperoleh Anugerah Adipura Kencana sebagai penghargaan tertinggi bagi kabupaten/kota yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Turut hadir dalam penyambutan Piala Adipura yaitu unsur Forkopimda Kota, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si, Dandim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kajari Banda Aceh, Irwansyah, SH, MH, dan para pimpinan OPD lannya.[]

Banda Aceh Raih Piala Adipura, Ketua DPRK Apresiasi Pasukan Oranye
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *