Ketua DPRK Farid Nyak Umar saat pelepasan atlet panahan Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) Kota Banda Aceh di Gampong Alue Naga, Banda Aceh, Rabu (3/11/2021).

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengapresiasi lolosnya tim panahan Kota Banda Aceh ke ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022.

“Alhamdulilah, kami menyampaikan selamat kepada Tim Panahan Kota Banda Aceh yang berhasil meraih prestasi maksimal pada Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III, setelah meloloskan atlet terbanyak ke PORA XIV/2022 di Pidie,” kata Farid di Kantor DPRK Banda Aceh, Selasa (09/11/2021).

Farid menyampaikan pada pra kualifikasi yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, sejak 5 November 2021 dan berakhir pada Senin (8/11/2021) petang, Banda Aceh meloloskan 18 pemanah terbaiknya ke PORA di Pidie.

Para pemanah Banda Aceh yang lolos ke PORA, yaitu divisi recurve, compound, nasional, kategori beregu dan perorangan yang sebelumnya diperlombakan pada Pra PORA.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat untuk Perpani Kota Banda Aceh, para atlet, pelatih, dan seluruh kru, kami juga menekankan agar terus berlatih dan siapkan diri untuk event-event lainnya,” ujar Farid.

Sebelumnya Farid melepas para atlet panahan untuk mengikuti kegiatan Pra PORA yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala (USK) pada Rabu (3/11/2021). Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa olahraga merupakan kegiatan positif bagi setiap orang karena dapat memberikan kesehatan jasmani, menumbuhkan jiwa yang sportif, mental yang baik, bahkan tidak jarang olahraga menjadikan seseorang meraih prestasi.

Menurutnya event Pra PORA ini sangat penting karena ini menjadi anak tangga pertama untuk meraih dan meniti prestasi yang lebih besar. Karena setelah Pra PORA akan ada PORA, lalu Pra PON, kemudian PON, ASEAN Games, SEA Games, bahkan olimpiade internasional.

“Semoga para atlet bisa memberikan yang terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas, karena Banda Aceh pada Pra PORA tahun 2017 lalu sudah berprestasi meraih juara umum untuk cabang panahan dengan meraih 5 medali emas, 2 medali perak, dan 1 perunggu,” sebut Farid[]

Atlet Panahan Kota Banda Aceh Lolos PORA, Ketua DPRK Apresiasi Kerja Keras Tim
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *