Banda Aceh–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh Periode 2024-2029.

Kunjungan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini disambut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRK, yakni Usman dan Isnaini Husda. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPRK Banda Aceh, Rabu (17/7/2024).

Ketua MPU Banda Aceh, Tgk. H. Syibral Malasyi, hadir bersama Wakil Ketua Waled Muhibban dan Ketua Komisi C MPU Kota, Abi Umar Rafsanjani.

Pertemuan singkat tersebut berlangsung hangat, terlihat kedua pimpinan lembaga saling berbagi informasi terutama berkaitan dengan perkembangan syariat Islam di Kota Banda Aceh dan berbagai persoalan keumatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Farid menyampaikan terima kasih atas kehadiran kepada pimpinan MPU dan jajarannya yang telah berkunjung ke DPRK Banda Aceh, sekaligus mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus MPU Banda Aceh pada Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas kedatangan guru-guru kami dari MPU Kota. Kami juga menyampaikan ucapan tahniah atas pelantikan MPU Kota Banda Aceh yang baru,” kata Farid Nyak Umar.

Lebih lanjut Ketua bersama para Wakil Ketua DPRK menyampaikan berbagai aspirasi yang diterima pihaknya dari masyarakat terkait penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh. Pihak legislatif terus mendorong Pemko Banda Aceh agar adanya integrasi dalam pelaksanaan dan pengawasan syariat Islam di Banda Aceh.

“Sebagai wakil masyarakat, tentu kami tak pernah bosan untuk mengingatkan dan mendorong pemerintah kota agar benar-benar optimal dalam penegakan syariat, termasuk perlunya melibatkan semua OPD dan lintas sektoral yang terintegrasi. Karena itu, masukan dan arahan dari Abu-Abu MPU Kota Banda Aceh sangat dibutuhkan,” ujar Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua MPU Banda Aceh, Tgk. H. Syibral Malasyi, menyampaian terima kasih atas sambutan hangat dari Pimpinan DPRK Banda Aceh. Ia menyampaikan kunjungan ini sebagai selaturahmi awal pengurus baru MPU dengan pimpinan DPRK Banda Aceh.[]

Pimpinan Dewan Terima Silaturahmi MPU Kota Banda Aceh
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *