Banda Aceh – Ketua fraksi NasDem – PNA DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab memberi apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Aminullah Usman atas tanggapan cepat sesuai harapan warga dalam kondisi tanggap darurat covid-19.

Sebelumnya (23/3) melalui postingan yang lalu, politisi Partai NasDem ini meminta Pemerintah Berikan Sembako Atau Uang Tunai Kepada Warga Ekonomi Rentan Apabila Situasi Memburuk.

Berdasarkan informasi, Pemerintah kota Banda Aceh selama tanggap darurat tiga bulan akan menyalurkan bantuan sembako untuk 8.589 keluarga miskin di Kota Banda Aceh. Bantuan tersebut berupa beras 77 ton, minyak goreng 25.000 liter, gula pasir 25 ton dan telur 777.010 butir. Pemerintah merencanakan penyaluran tersebut mulai april hingga juni mendatang.

Melalui pesan whatsapp Daniel menilai, hal ini merupakan respon cepat Walikota yang sangat tanggap mempersiapkan kebutuhan masyarakat.

Dalam pesan singkat tersebut ia berpesan agar penyalurannya tepat sasaran. “Semoga tersalurkan dengan baik kepada yang berhak, sesuai kriteria miskin yang rentan ekonominya terkena dampak dari musibah corona ini”, pungkasnya.

Di setiap kesempatan Daniel selalu berpesan agar masyarakat berpartisipasi dalam penanggulangan bencana ini. salah satunya dengan menjaga lingkungan tetap aman, ia pun meminta semua orang agar jujur dan melaporkan diri atau orang lain yang kemungkinan terjangkit virus covid-19 disebabkan perjalanan dari luar daerah, ataupun sebab gejala kesehatan yang dialami. [Re]

Daniel Abdul Wahab Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Kota Siapkan Kebutuhan Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *