Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh melakukan monitoring dan evaluasi sejumlah proyek pembangunan yang bersumber dari dana otonomi khusus dalam rangka menindaklanjuti laporan keterangan pertanggungjawaban APBK 2019, Kamis (10/07/2020).

Monev tersebut dipimpin langsung Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I, Usman, Wakil Ketua II, Isnaini Husda, dan dihadiri oleh anggota Badan Anggaran DPRK Banda Aceh, Aulia Afridzal, Ramza Harli, dan Sofyan Helmi.

Sejumlah proyek yang ditinjau antara lain, pembangunan fasilitas kesehatan UPTD Puskesmas Batoh di Gampong Cot Mesjid dan Puskesmas Pembantu Gampong Panteriek di Kecamatan Lueng Bata.

Selanjutnya meninjau pembangunan rumah duafa oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh di Gampong Pi Cot Lamkuweuh dan Gampong Lambung di Kecamatan Meuraxa, serta di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja.

Selanjutnya pembangunan lapangan tenis indoor oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh di Gampong Lambung dan escape building oleh Dinas pariwisata Kota Banda Aceh, terakhir pembangun tempat wudu di Masjid Al-Ikhlas di Gampong Keuramat.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, mengatakan, masukan dan apa yang ditemukan oleh dewan dalam peninjauan tersebut menjadi pembelajaran bagi pihaknya untuk meningkatkan kualitas pembangunan rumah duafa yang dibangun pada tahun 2020.

Asqalani menyampailan, saat ini Baitul Mal Kota Banda Aceh sudah membangun rumah duafa sebanyak 19 unit di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, untuk tahun 2020 belum direncanakan karena masih dalam tahap refocussing anggaran.

“Mudah-mudahan kami mendapat informasi yang valid terhadap perencanaan pembangunannya dan tentunya dewan juga ikut mengawasi ke tahap selanjutnya supaya ada kepuasan masyarakat,” tuturnya.[]

Tinjau Sejumlah Proyek Otsus, Dewan Ingatkan Pengerjaannya Harus Diawasi
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *