Banda Aceh– Tim Panitia Seleksi (Pansel) KIP Banda Aceh akan melaksanakan ujian CAT dalam rangka rekrutmen calon anggota KIP Banda Aceh. Ujian akan dilaksanakan di lantai empat Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammamdiyah, Banda Aceh pada Selasa (16/5/2023).

Ketua Pansel KIP Banda Aceh, Usman Lamreung, menyebutkan, para peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 77 orang. Mereka semua yang dinyatakan lolos administrasi dan akan mengikuti ujian.

“Kita berharap ke-77 peserta itu datang tepat waktu hadir ke kampus Unmuha dengan membawa kartu ujian pendaftaran untuk dilakukan registrasi,” kata Usman usai meninjau lokasi ujian di gedung tersebut bersama anggota pansel lainnya, Senin (15/5/2023).

Para peserta kata Usman, saat ujian tidak dibenarkan membawa alat komunikasi ke dalam ruangan, karena diawasi oleh panitia ujian. Usai ujian CAT dilaksanakan, para peserta juga akan mengetahui nilainya masing-masing.

“Panitia melihat kelulusannya dari passing grade atau nilai ambang batas kelulusan sesuai yang tertera dalam qanun, mereka akan terseleksi sebanyak 30 dari 77 orang yang mengikuti ujian,” sebutnya.

Usman melanjutkan, setelah ujian CAT, peserta yang lulus mengikuti ujian psikotes, tes kesehatan, baca Al-Qur’an dan wawancara. Setelah itu pihaknya akan menyeleksi kembali sebanyak 15 orang yang lulus, kemudian baru diserahkan ke Komisi I DPRK Banda Aceh.

“Sebelum ujian akan dilakukan simulasi bagi peserta selama setengah jam, cara mengisi nama, nomor ujian dan cara menjawab soal, agar mereka paham cara menjawab menggunakan alat CAT,” imbuhnya.[]

Tim Pansel Tinjau Kesiapan Pelaksanaan CAT Rekrutmen Anggota KIP Banda Aceh
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *