Banda Aceh – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh, Syarifah Munirah, menyatakan maju sebagai calon ketua DPC PPP Banda Aceh pada Musyawarah Cabang (Muscab) IX yang digelar Kamis, 31 Maret 2022.

Saat ini Syarifah Munirah merupakan salah satu politisi perempuan di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh dari PPP untuk periode kedua.

Dia memutuskan maju sebagai calon ketua DPC PPP Banda Aceh setelah mendapat saran dan masukan dari sejumlah pengurus partai berlambang Ka’bah itu, agar ia maju untuk memimpin PPP Banda Aceh.

“Karena banyak pengurus PPP yang menyarankan saya maju sebagai calon ketua DPC Banda Aceh, maka saya pun menyahutinya,” kata Syarifah Munirah, Rabu (30/3/2022).

Syarifah mengatakan, selama menjadi anggota DPRK Banda Aceh dirinya telah banyak mendedikasikan diri dan berkontribusi dalam melahirkan regulasi di Kota Banda Aceh saat menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi (Banleg).

“Meskipun saat ini tidak lagi menjabat sebagai ketua Banleg, namun fungsi pengawasan yang melekat pada anggota dewan saya jalankan untuk memastikan pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif tepat sasaran,” sebut Syarifah.

Dia juga mengaku, dalam menjalankan fungsi pengawasannya di DPRK, dia juga mengkritisi kebijakan eksekutif yang tidak pro rakyat di samping juga mendorong eksekutif untuk memberdayakan ekonomi perempuan khususnya juga warga kota umumnya.

“Untuk melancarkan kerja-kerja untuk umat, maka saya memutuskan maju sebagai Ketua DPC PPP Banda Aceh,” ulang Syarifah.

Sebagai sosok wanita yang memiliki visioner, Syarifah mengatakan, dirinya memiliki target menjadi Ketua DPC PPP Banda Aceh adalah untuk mengembalikan kejayaan partai berlandaskan Islam itu.

“Insya Allah, saya akan menghijaukan Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnya,” katanya.

Selain itu, dia juga akan mengantarkan minimal lima kursi PPP Banda Aceh menjadi anggota DPRK Banda Aceh pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, bila dirinya dipercayakan sebagai Ketua DPC PPP Banda Aceh.

“Target kita adalah pimpinan DPRK Banda Aceh untuk periode mendatang, hal ini penting untuk mewujudkan Banda Aceh yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur ‘negeri yang baik dengan Rabb (Tuhan) yang Maha Pengampun’,” pungkasnya.[]

Syarifah Munirah Maju sebagai Kandidat Ketua DPC PPP Banda Aceh
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *