Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam rapat evaluasi dan pembahasan perpanjangan Innstruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM di Balai Kuerukon Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Rabu (04/08/2021).

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, meminta kepada pemerintah kota agar kembali meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar dalam rapat evaluasi dan pembahasan perpanjangan Instruksi Mendagri Nomor 29 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM, yang berlangsung di Balai Keurukon Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Rabu (04/08/2021).

Menurut Farid, langkah ini penting dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banda Aceh. Selain itu ia juga meminta pemerintah supaya terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Farid Nyak Umar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras Pemko Banda Aceh dan jajaran Forkopimda, khususnya TNI dan Polri dalam melakukan tindakan preventif Covid-19, d iantaranya dengan menggiatkan kegiatan vaksinasi di tengah-tengah masyatakat. Hal ini dapat dilihat dari partisipasi masyarakat yang semakin meningkat, bahkan persentasenya yang tertinggi di Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras pemko, dan jajaran Forkopimda Kota Banda Aceh dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19. Dan kita berharap pemerintah dapat memberdayakan seluruh stakeholder untuk terlibat aktif memutus mata rantai Covid-19,” kata Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Karena itu Farid berharap kepada Dinas Kesehatan selaku leading sector agar memberdayakan puskesmas se-Kota Banda Aceh dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat yang ada di gampong-gampong.

Lebih lanjut, politisi PKS tersebut juga menyarankan pemerintah supaya mengantisipasi kekurangan vaksin saat meningkatnya partisipasi masyarakat untuk vaksinasi.

“Sudah setahun lebih pandemi, karena itu perlu menjaga kekompakan dalam memerangi pandemi Covid-19. Karena apa pun yang dihadapi jika dengan kebersamaan akan terselesaikan dengan baik,” katanya.[]

Pemko Banda Aceh Kembali Diminta Tingkatkan 3T untuk Menekan Covid-19
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *