Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Musriadi Aswad.

Banda Aceh – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Banda Aceh, Dr Musriadi Aswad MPd, mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin, yang meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Saya mengapresiasi, meskipun di tengah pandemi Covid-19, Pemko Banda Aceh bisa mengukir prestasi dan meraih penghargaan dari menteri. Ini sebuah kerja keras dan kerja cerdas dari pemimpin Kota Banda Aceh,” kata Musriadi, Rabu (10/3/2021).

Musriadi menyampaikan, Pemko Banda Aceh telah menerima dua penghargaan level nasional sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk Kinerja Pelayanan Publik Terbaik 2020.

Kedua penghargaan tersebut kata Musriadi, diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banda Aceh. Masing-masing unit penyelenggara pelayanan publik daerah itu meraih indeks 4,29 dan 4,26 dengan kategori sangat baik.

Penyampaian hasil evaluasi dan pemberian penghargaan tersebut diumumkan pada Selasa, 9 Maret 2021 di Hotel Ritz Carlton, DKI Jakarta. Acara turut disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Kementerian PAN-RB.

Anggota DPRK dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng itu juga berharap satuan kerja perangkat kota (SKPK) di jajaran Pemko Banda Aceh terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik untuk warga Kota Banda Aceh. Dengan begitu, apa yang menjadi visi dan misi serta cita-cita Wali Kota dan Wakil Wali Kota menuju Banda Aceh kota gemilang dalam bingkai syariat Islam semakin sempurna.

“Kami di dewan tentu dengan berbagai kekuatan mendukung semua langkah Pak Aminullah dan Chek Zainal untuk mewujudkan Banda Aceh Kota Gemilang,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sebelumnya, Wali Kota Aminullah sedang berada di Jakarta mengikuti Raker Apeksi dan program Visionary Leader MNC Portal untuk meraih penghargaan tingkat nasional. Dalam kesempatan tersebut, Aminullah mempresentasikan visi misinya di hadapan tim ahli bidang pembangunan.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi kita masih bisa berprestasi,” kata Aminullah.

Menurutnya, apresiasi dari pemerintah pusat membuktikan bahwa Pemko Banda Aceh terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Artinya semangat melayani untuk warga kota tak pernah kendur meski di tengah pandemi sekalipun.

Aminullah juga berharap, agar kedua dinas yang telah mendapatkan penghargaan tersebut dapat mempertahankan prestasinya.

“Saya ucapkan selamat kepada segenap jajaran DPMPTSP dan Disdukcapil. Jadikan ini sebagai sarana motivasi kita bersama untuk mewujudkan visi Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah,” ujarnya.

Selama berada di ibu kota negara, Aminullah juga melakukan audiensi dengan berapa kementerian untuk ‘menjemput’ dana pembangunan. Adapun sejumlah kementerian yang dikunjunginya antara lain Kementerian PUPR, Kementerian Sosial, Kemendikbud, Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.[]

Musriadi Apresiasi Penghargaan Pelayanan Publik oleh Kemenpan RB untuk Pemko Banda Aceh
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *