Anggota Fraksi PKS Banda Aceh Irwansyah ST.

Banda Aceh – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh memberikan beberapa catatan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai masukan dalam melakukan sistem perencanaan dan pembangunan daerah ke depan agar lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST, dalam rapat paripurna dewan dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi dewan terhadap Rancangan Qanun (Raqan) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2020, Jumat, (25/06/2020).

Di antaranya Fraksi PKS meminta Wali Kota Banda Aceh untuk memperhatikan dan mencermati kembali distribusi target PAD dengan lebih rasional dan mendalami lagi peluang potensi PAD di sektor lainnya. Dengan begitu, pencapaian sektor-sektor andalan PAD terealisasi dengan optimal.

Pihaknya juga meminta pemerintah untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, efektivitas, dan efisiensi dalam perencanaan program pembangunan melalui optimalisasi manajerial dan SDM yang mapan di OPD lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kami juga minta Wali Kota Banda Aceh segera menuntaskan modernisasi sistem parkir yang sudah direncanakan dan diikuti dengan melakukan pemutakhiran sistem pungutan lainnya yang dapat meningkatkan PAD Kota Banda Aceh,” kata Irwansyah.

Di samping itu kata Irwansyah, pihaknya juga tidak bosan mengigatkan kepada jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik terhadap pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di Kota Banda Aceh, seperti air bersih, layanan kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan.

“Terkait Pasar Al-Mahirah, Fraksi PKS mendesak agar segala prasarana dan sarana di sana untuk bisa segera dilengkapi terutama sistem drainase agar ketika hujan tidak lama tergenang air, begitu juga seluruh prasarana sarana penting lainnya,” tutur Irwansyah.[]

Masukan Fraksi PKS kepada Pemerintah Kota Banda Aceh
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *