Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh Abdul Rafur tetap menjalakan aktifitas memberikan bantuan sosisal bagi masyarakat di wilayah Dapilnya, hanya saja dalam masa-masa siaga Virus Corona (covid-19) di banda aceh, wakil fraksi NasDem-PNA ini juga mengisi kegiatan bansos-nya dengan mengedukasi masyarakat untuk lebih sering “duk di rumoh” atau “duduk di rumah” masing-masing untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Cara ini sudah terbukti ampuh untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini di berbagai negara yang terlebih dulu terjangkit. sebagaimana di ketahui covid-19 ini adalah virus jenis baru, meski bisa disembuhkan namun belum ditemukan obatnya. Virus tersebut sangat cepat menular dan sampai sekarang sudah memakan korban hingga ratusan ribu di seluruh dunia. isolasi diri dengan mengurangi interaksi fisik merupakan salah satu cara pencegahan.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak menganggap remeh penyakit ini. Dalam beberapa kesempatan rafur meminta warga untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak serta memakai masker jika harus ke luar rumah.

Rafur juga mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam menanggapi persoalan ini. mulai dari pemerintah pusat hingga ke daerah telah bekerja maksimal untuk penanganan korban dan pencegahan.

“Saya juga mengapresiasi para pahlawan kesehatan di rumah sakit mulai dokter, perawat, hingga supir ambulance yang mempertaruhkan nyawa demi kemanusiaan.” tutup rafur. [Re]

Masa Siaga Corona Abdul Rafur Aktif Bansos dan Sosialisasi “Duk Di Rumoh”
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *