Banda Aceh–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ikut melepas keberangkatan jamaah calon haji Kloter 11 di Gedung Asrama Haji Banda Aceh, Jumat (02/06/2023).

Sebanyak 393 jamaah akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju ke tanah suci, pada Sabtu (03/06/23).

Dalam kesempatan tersebut Farid Nyak Umar turut menyerahkan toa kepada perwakilan petugas haji, serta diserahkan bendera dan berkas surat kepada para petugas haji daerah.

Usai pelepasan para jamaah Farid Nyak Umar menyampaikan agar jamaah ikut mendoakan Kota Banda Aceh saat sampai di tanah suci agar masyarakatnya senantiasa diberikan keberkahan.

“Kita meminta kepada para jamaah dari Kota Banda Aceh dan kabupaten/kota lain agar mendoakan kepada Allah Swt agar senantiasa memberikan keberkahan kepada Aceh pada umumnya dan Banda Aceh khususnya,” kata Farid Nyak Umar.

Politisi PKS itu juga mengingatkan para jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji sehingga bisa melaksanakan semua rukun, wajib, dan sunah haji secara sempurna.

“Cuaca di tanah suci sangat panas, karenanya para jamaah harus benar-benar harus menjaga kesehatan, sehingga dapat ibadah haji secara sempurna dan memperoleh haji yang mabrur,” ujar Farid.

Tak lupa Farid mengimbau para tamu Allah tersebut untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh para petugas haji selama berada di tanah suci.

Farid juga mendoakan para jamaah calon haji agar dimudahkan dalam perjalanan, begitu juga melaksanakan rukun haji di tanah suci.

Turut hadir Kakanmenag Aceh, Azhari; anggota DPRA, Irawan Abdullah; Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi; staf ahli Wali Kota Banda Aceh, Ardiansyah; serta Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Rusdi.[]

Lepas Keberangkatan JCH Kloter 11, Ketua DPRK Minta Doa Keberkahan untuk Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *