Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, secara resmi menutup Turnamen Bulu Tangkis dalam rangka memperingati HUT ke-10 media online Pos Aceh di GOR KONI Aceh, Senin (17/10/2022).

Penutupan turnamen yang diikuti para awak media di Banda Aceh dan Aceh Besar itu turut dihadiri Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, serta anggota DPRA Bardan Sahidi, Pemimpin Perusahaan Pos Aceh, Tati Ariana, Pemimpin Redaksi, Asnawi Kumar, Redaktur Pelaksana, Sudirman Mansyur, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Farid Nyak Umar menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Berkat kerja keras para panitia, turnamen ini bisa terlaksana dengan sukses karena menurutnya tidak mudah mengumpulkan para pemain dari kalangan jurnalis yang umumnya memiliki kesibukan yang cukup padat.

Farid menambahkan, turnamen bulutangkis antarwartawan yang diprakarsai oleh Pos Aceh telah berkontribusi dalam membangun semangat sportivitas, khususnya di kalangan jurnalis. Event ini juga memberikan sumbangsih besar untuk memajukan dunia olahraga di Banda Aceh, khususnya bulutangkis.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahteran (PKS) itu, perkembangan dunia olahraga raga salah satu indikatornya dapat dilihat dari banyaknya event dan turnamen yang digelar. Maka melalui ajang perlombaan ini akan semakin terasah, tergali minat dan bakat dari para atlet.

“Turnamen bulutangkis antarinsan pers kali ini tentunya bisa menjadi anjang ‘warming up” untuk persiapan menghadapi event olahraga wartawan yaitu Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas XIII yang akan digelar di Malang pada 21 s/d 27 November 2022 mendatang,” kata Farid.

Selain itu lanjutnya, ajang ini juga menjadi wadah silaturahmi bari para insan pers Aceh dari berbagai media.

“Di tempat ini kita berlaga, tapi juga berkomunikasi. Di tempat ini kita bertanding, tapi juga membincangkan hal-hal yang penting. Ajang ini juga jadi pelepas penat, kejenuhan, dan kebosanan dari rutinitas dan tugas sehari-hari agar bisa sedikit rileks sehingga menurunkan ketegangan menjadi ketenangan,” ujarnya.

Farid melanjutkan event-event lomba seperti ini perlu terus digalakkan dan digelar sebanyak mungkin karena manfaatnya sangat banyak.

Dalam kesempatan itu Farid mengucapkan selamat kepada para pemenang, tetapi jangan cepat merasa puas karena tentunya masih banyak tantangan lain ke depannya.

“Begitu juga kepada peserta yang belum menang, jangan berkecil hati dan berputus asa, jadikan ini sebagai pemupuk motivasi untuk bisa menjadi lebih baik pada kesempatan berikutnya. Intinya tidak ada yang sia-sia karena saya yakin dan percaya semua yang terlibat dalam event ini pasti bergembira dan gembira adalah juara sebenarnya,” tutup Ketua DPD PKS itu.[]

Ketua DPRK Tutup Turnamen Bulu Tangkis HUT Ke-10 Media Online Pos Aceh
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *