Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan bantuan empat unit perangkat wireless kepada dayah dan balai pengajian di Kota Banda Aceh. Serah terima berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Kamis (4/11/2021).

Perangkat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, dan diterima perwakilan dayah dan balai pengajian yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Alizar Usman, turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah, Mukhlis, dan Kabid Sumber Daya Manusia dan Manajemen, Muhammad Syarif.

Adapun keempat lembaga yang menerima bantuan tersebut, yaitu Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, Gampong Pande, Kecamatan Kuta Raja; Pesantren Tahfidz Qur’an, Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng; Majelis Taklim Annisa, Gampong Keuramat, Kuta Alam; dan Majelis Taklim Al Munawarah, Gampong Kuta Alam.

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar menyampaikan bahwa penyerahan perangkat wireless tersebut sebagai bentuk perhatiannya kepada majelis taklim dan balai pengajian untuk menunjang kegiatan-kegiatan pengajian dan kegiatan lainnya.

Menurutnya politisi PKS itu, wareless tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Banda Aceh yang disulkan masyarakat melalui dirinya selaku legislator saat turun ke daerah pemilihan atau reses. Dia berharap dengan adanya bantuan wireless bisa bermanfaat bagi penerima seperti majelis taklim.

“Kami berharap ini bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan pengajian, termasuk dayah dan lembaga tahfiz dan bisa digunakan saat beraktivitas pengajian anak dan santri dan kegiatan kegiatan masyarakat lainya,” kata Farid Nyak Umar.[]

Ketua DPRK Serahkan Empat Perangkat Wireless untuk Dayah dan Balai Pengajian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *