BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengatakan media memiliki andil besar dalam mencerdaskan dan menjadi tumpuan masyarakat dalam mengakses informasi publik.

Selain itu, kabar-kabar yang disampaikan oleh media massa juga kerap menjadi referensi bagi para pembuat kebijakan dalam melayani kepentingan publik.

Hal tersebut disampaikan Farid saat menyambangi kantor harian Serambi Indonesia pada peringatan HUT ke-33, di kantor media tersebut di Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (9/2/2022).

Farid berharap Serambi Indonesia terus bertumbuh dan berkembang sebagai salah satu media yang terpercaya di masyarakat.

Kedatangan Ketua DPRK Banda Aceh di kantor Serambi disambut oleh Pemimpin Perusahaan Mohammad Din, News Manajer Bukhari M Ali, Manajer Percetakan Umum Firdaus, Manajer Sirkulasi Saiful Bahri, dan Manajer Promosi Muhammad Jafar, serta para wartawan dan karyawan Serambi Indonesia.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRK turut menyerahkan kue ulang tahun yang diterima oleh Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohammad Din.

Farid juga menyampaikan, tiga dekade lebih Serambi Indonesia sudah berkiprah dalam kancah pemberitaan baik di Aceh maupun nasional. Berbagai fase sudah dilalui oleh media ini, mulai dari fase konflik, bencana tsunami hingga fase perdamaian sampai saat ini. Tentunya sudah banyak asam garam yang mewarnai perjalanan Serambi Indonesia.

“Pada usia yang semakin dewasa ini, Serambi Indonesia harus semakin terdepan dalam mengabarkan berita secara independen dan kredibel kepada masyarakat atau pembaca,” katanya.

Dengan momentum ini, media yang memiliki sapaan kepada pembacanya “Syedara lon” itu lanjut Farid, diharapkan juga bisa semakin terpacu untuk melahirkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan mencerahkan.

“Semoga Serambi Indonesia semakin solid, semakin dicintai pembaca, dan semakin eksis di tengah transformasi teknologi informasi yang masif,” ujarnya.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi Serambi Indonesia yang selama ini sudah mendukung pemberitaan dan penyebarluasan informasi kegiatan DPRK Banda Aceh.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohammad Din, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRK Banda Aceh.

“Kami menyampaikan terima kasih, ini momentum terharu bagi kami dan tidak dapat bisa dinilai dengan apa pun, sekali lagi terima kasih atas kehadirannya,” ucap Mohamnad Din.[]

Ketua DPRK: Media Berkontribusi Mencerdaskan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *