Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersama Pemko Banda Aceh mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran kios di Jalan Sudirman Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Kamis siang (06/10/2022).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRK didampingi Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin, Ketua Komisi III DPRK, Irwansyah, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Camat Banda Raya, memantau langsung kondisi  bangunan yang terbakar pada Kamis  dini hari sekitar pukul 01.20 WIB.

Farid Nyak Umar mengatakan, DPRK dan Pemko Banda Aceh turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Geuceu Iniem, yang menyebabkan lima kios habis terbakar serta empat bangunan ikut terimbas dalam kebakaran tersebut.

Ketua DPRK dan Pemko Banda Aceh juga membawa bantuan masa panik berupa sembako dan peralatan kebutuhan rumah tangga yang diserahkan langsung kepada perwakilan korban dalam musibah tersebut.

“Ini merupakan suatu musibah yang harus diterima dengan penuh kesabaran. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu khususnya di masa panik,” ujar Farid.

Ketua DPRK mengapresiasi gerak cepat dari jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh dalam penanganan dampak kebakaran serta penyaluran bantuan masa panik.

“Kami mengapresiasi gerak cepat Pemko Banda Aceh melalui Dinas Sosial, BPBD, armada damkar, dan Pak Camat dalam penanganan kebakaran. Kami juga mendorong pemerintah kota untuk terus memberikan perhatian kepada para korban,” kata Farid di sela-sela menyerahkan bantuan.

Dalam hal ini kata Farid, Pemerintah Kota Banda Aceh langsung mengerahkan armada pemadam kebakaran begitu mengetahui adanya kebakaran sehingga bisa meminimalisir dampaknya . Ia mendorong keuchik dan aparatur gampong untuk mengoordinasikan penerimaan bantuan dari para donatur.

“Kami berharap aparatur gampong dapat mengkoordinir penerimaan bantuan dan nantinya disalurkan kepada para korban secara adil dan merata,” tutur Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.[]

Ketua DPRK Kunjungi Korban Kebakaran di Geuceu Iniem
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *