Anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab memakaikan masker kepada salah satu anak.

Banda Aceh – Halaman Masjid Gampong Lampaseh Aceh yang berada di Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh terlihat ramai menjelang siang tadi, Rabu (29/4/2020).

Puluhan bocah yang rata-rata berusia sekolah dasar bermain-main di halaman masjid. Mereka saling bercengkerama dan bercanda. Wajah-wajah ceria yang memancarkan kegembiraan.

Keberadaan anak-anak tersebut di masjid tak lain untuk menerima pembagian masker oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat. Daniel turut mempraktikkan cara memakai masker yang benar kepada beberapa anak.

Kesempatan ini tak disia-siakan Daniel. Selain memberikan masker, ia juga mengedukasi anak-anak tersebut agar selalu mempraktikkan pola hidup sehat khususnya di masa pandemi ini, misalnya, dengan rajin mencuci tangan usai beraktivitas.

Anggota DPRK Banda Aceh Daniel Abdul Wahab berfoto dengan anak-anak setelah pembagian masker.

Daniel mengatakan, pihaknya hanya membagikan masker kepada anak-anak karena selama ini, pembagian masker oleh pemerintah maupun pihak lain hanya difokuskan pada orang dewasa saja

Padahal kata Daniel, selain orang dewasa, anak-anak juga sangat rentan terpapar virus Covid-19 ini. Oleh karena itu, ia berinisiatif membagikan masker kepada anak-anak.

“Mereka juga penting memakai masker karena tubuh mereka masih rentan terhadap serangan virus,” kata politisi Nasdem ini.

Hal serupa juga disampaikan Koordinator Pembagian Masker, Umar Banta Ali, pentingnya edukasi tentang bahaya Covid-19 pada anak-anak, salah satunya dengan pembagian masker untuk mereka secara langsung.

Umar mengingatkan agar anak-anak selalu memakai masker ketika bepergian ke luar rumah. Karena menjaga sebelum terpapar lebih baik.

“Mencegah jalan terbaik, jika anak-anak juga sadar menjaga diri, ini barangkali dapat mengurangi jumlah penderita serangan virus ini di kota Banda Aceh,” kata Umar.[]

Kegembiraan Para Bocah Lampaseh Aceh Terima Masker dari Anggota Dewan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *