Banda Aceh – Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda mengatakan, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap kedua harus tepat sasaran dan harus disalurkan sesegera mungkin, mengingat BLT tersebut diperuntukkan bagi penerima manfaat yang berasal dari kalangan masyarakat menengah ke bawah sehingga bisa langsung digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi yang masih terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Isnaini usai menghadiri penyerahan BLT dana desa tahap kedua oleh Wali Kota Banda Aceh bersama Forkopimda Banda Aceh, di halaman Balaikota Banda Aceh, Rabu (17/06/2020).

Isnaini menyampaikan, Forkopimda Banda Aceh terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 terutama dalam pembagian BLT dana desa tahap kedua.

“Kita harap kepada seluruh aparatur gampong dapat memilih orang-orang yang tepat sebagai penerima BLT, ” katanya.

Selain itu, ia berharap untuk tahap selanjutnya penyaluran BLT ini harus seperti tahap pertama dan tahap kedua.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman turut menyampaikan, penyaluran BLT tahap kedua diserahkan untuk 7.817 KK. Sementara untuk tahap pertama sudah tuntas 100 % dan berjalan dengan baik.

“Kita harap penyaluran BLT tahap kedua dalam tempo tiga hari ini sudah selesai 100 persen, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 ini, sekaligus menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemerintah agar berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tujuan bantuan itu disalurkan tersebut kata Aminullah, diberikan agar warga yang kurang mampu apalagi mereka tidak bekerja selama masa Covid-19 bisa terbantu dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Menteri Sosial, dan Forkopimda dan jajaran Muspika Banda Aceh yang telah bekerja keras sehingga bantuan ini sudah disalurkan tepat waktu untuk tahap kedua ini,” tuturnya.

BLT dana desa tahap kedua ini diserahkan secara simbolis dan diterima oleh 18 KK dari 18 gampong di Kota Banda Aceh. Uang BLT diberikan langsung untuk masyarakat sebesar Rp600 ribu dan direncanakan akan diberikan sebesar Rp300 untuk tiga bulan berikutnya menunggu sinkronisasi regulasi di Kementerian Hukum dan HAM. BLT tahap pertama sudah diserahkan pada 20 Mei 2020 lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala SKPK Banda Aceh dan Muspika di lingkungan Kota Banda Aceh.[]

Isnaini Husda: Pembagian BLT Tahap II Harus Tepat Sasaran
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *