Banda Aceh – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta pemerintah melalui Tim Anggaran Pemerintah Kota (TAPK) agar segera mengalokasikan anggaran untuk pembayaran honor para keuchik di lingkungan Pemerintahan Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Seketaris Fraksi PAN, Musriadi, dalam rapat paripurna dewan dengan agenda penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi dewan terhadap APBK Perubahan 2022 yang berlangsung di lantai 4 gedung DPRK Banda Aceh, Jumat malam (30/09/2022).

“Kami juga meminta kepada Pj Wali Kota melalui Sekretaris Daerah selaku Ketua TAPK agar menindaklanjuti beberapa SKPK yang masih rendah dalam realisasi anggaran, mengingat saat ini sudah memasuki triwulan keempat tahun anggaran 2022,” kata Musriadi.

Lebih lanjut Musriadi juga meminta kepada RSUD Meuraxa agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pembelian alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) karena potensi pendapatan dari alat tersebut dinilai sangat besar.

“Maksimalkan pelayanan yang diberikan terutama pada pelayanan IGD walaupun di hari libur dan menyediakan perpustakaan mini yang representatif guna mengatasi kejenuhan pasien dan keluarganya,” ujar Musriadi.

Musriadi juga meminta Pj Wali Kota melalui TAPK agar dapat melakukan alokasi anggaran untuk pembayaran bonus atlet, pelatih, asisten pelatih, dan biaya transportasi kegiatan POPDA tahun 2022 pada Dinas Pemuda dan Olahraga, serta penambahan anggaran kegiatan PORA di Pidie tahun 2022 pada KONI karena anggaran yang tersedia masih sangat minim.[]

Fraksi PAN Minta Pemerintah Alokasikan Anggaran untuk Pembayaran Honor Keuchik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *