Daniel Abdul Wahab

Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Nasdem dan PNA DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, menyampaikan agar pemerintah terus menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Daniel dalam rapat paripurna dewan dengan agenda mendengar pandangan fraksi-fraksi dewan terhadap Raqan RAPBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2022 di gedung DPRK, Jumat malam (19/11/2021).

Daniel berharap agar Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terus berbenah, serta meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan rakyat.

“Pada kesempatan ini kami kembali mengingatkan untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Banda Aceh,” kata Daniel.

Ia berharap hendaknya pemerintah terus mengenjot pendapatan asli Daerah yang bersumber dari para wajib pajak karena sektor pajak merupakan salah satu sektor andalan bagi PAD Kota Banda Aceh dan digunakan untuk mengerakkan pembiayaan Pemerintahan Kota Banda Aceh.

Menurutnya dengan berbagai pertimbangan yang ada, belanja daerah haruslah berpihak kepada rakyat dan menitikberatkan pada kepentingan untuk rakyat sehingga tidak ada alasan anggaran daerah tidak habis untuk masyarakat, karena posisi pemerintah hanyalah sebagai pengelola anggaran untuk kepentingan rakyat.

“Tetapi tidak menghabiskan kepada hal-hal yang tidak berdasarkan skala prioritas sesuai harapan rakyatnya,” tuturnya.[]

Fraksi Nasdem-PNA Dorong Pemerintah Menggenjot PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *