Wakil Ketua DPRK, Isnaini Husda, menghadiri pembukaan Daurah Al-Qur'an yang diselenggarakan Pesantren Tahfidz Al-Qur’an di Masjid Jami’ Baitussalihin Ulee Kareng, Selasa (13/4/2021). Kegiatan ini berlangsung selama dua puluh hari dan diikuti oleh 150 peserta dari Banda Aceh dan luar Banda Aceh.

Daurah Al-Qur’an ini dilaksanakan oleh Pesantren Tahfidz Al-Qur’an di Masjid Jami’ Baitussalihin Ulee Kareng selama 20 hari Ramadan.

Kegiatan ini diikuti 150 peserta usia sekolah dari Banda Aceh dan luar Banda Aceh.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda berbincang dengan panitia sebelum kegiatan pembukaan Daurah Al-Qur'an berlangsung.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Isnaini Husda berbincang dengan panitia sebelum kegiatan pembukaan Daurah Al-Qur’an berlangsung.

Selama bulan Ramadhan hampir seluruh masjid di kota Banda Aceh melaksanakan daurah Al-Qur’an. Hal ini menurut Isnaini Husda merupakan sebuah kebanggaan.

Isnaini Husda berharap anak-anak usia sekolah yang mengikuti kegiatan daurah Al-Qur’an bisa menjadi imam-imam masjid yang ada di Kota Banda Aceh.

Daurah Qur’an merupakan kegiatan yang bertujuan membentuk para generasi muda atau anak-anak agar bisa mencintai, menghafal, dan mengamalkan Al-Qur’an sehingga mereka bisa memberikan syafaatnya kepada kedua orang tuanya di akhirat nanti.

Salah satu santri sedang memperdalam bacaan Al-Quran dalam daurah tersebut.

[FOTO]: Wakil Ketua DPRK Hadiri Pembukaan Daurah Al-Qur’an di Masjid Ulee Kareng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *