Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menerima kunjungan ulama Palestina, Syekh Nasef Naser Ahmad Abdullah. Dalam kunjungan tersebut Syekh Nasef didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Afrial Hidayat dan Emil Salim. Ketua DPRK juga mendampingi Syekh Naser saat bertemu dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (26/4/2021).

Syekh Nashif Nashir mengatakan dirinya sangat senang bisa mengunjungi Aceh khususnya Kota Banda Aceh, sebagai bagian dari provinsi di Indonesia yang menerapkan syariat Islam. “Saya menyaksikan sendiri masyarakat Kota Banda Aceh menerapkan syariat Islam, berbondong-bondong salat di masjid, berpuasa, ini adalah bentuk kebahagian saya dalam mengunjugi Kota Banda Aceh,” kata Syekh. 

Syekh Nashif menyampaikan salam rakyat Palestina kepada masyarakat Aceh. Mereka meminta dan memohon doa dari warga Banda Aceh di setiap malam Ramadan untuk mendoakan warga Palestina dalam mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman Zionis Israel.

Syekh Nashif menambahkan, sebagaimana umat Islam bisa mengunjungi Ka’bah, bisa salat di Masjidil Haram, dan mengunjungi Masjid Nabawi dengan nyaman, begitu juga harapan sebaliknya, umat Islam harus bisa salat di Masjid Aqsha dalam keadaan yang nyaman pula.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan, kunjungan ulama Palestina Syekh Nashif Nashir merupakan sebuah keberkahan di bulan Ramadan. Kedatangan Syekh Nashif menambah semangat dan kecintaan masyarakat Aceh terhadap bumi para nabi yaitu Palestina, terutama terhadap Masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam.

Ketua DPRK yang didampingi oleh Sekretaris DPRK, Tharmizi, dan para Kabag Sekretariat DPRK, menyerahkan donasi kepada Palestina yang diterima oleh Syekh Nashif Nashir

Setelah dari DPRK, Syek Nashif juga berkunjung ke Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Kedatangannya disambut oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar memberikan tanda mata berupa pigura berisikan peta negara Palestina kepada Syekh Nashif. 

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (kanan berdiri) foto bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (kanan duduk) dan Syekh Nashif serta Ketua KNRP Aceh Afrial Hidayat.

Doa bersama untuk kebebasan Masjid Al-Aqsha dan rakyat Palestina serta masyarakat Aceh agar selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah Swt.

[FOTO]: Ketua DPRK Terima Kunjungan Ulama Palestina Syekh Nasef Naser Ahmad Abdullah
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *